-->

Iklan 728x90

Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat PC atau Laptop

Instagram merupakan media sosial berbasis foto atau video yang bisa dibagikan ke teman maupun penggemar anda, pengguna instagram saat sudah jutaan orang melebihi foursquare yang dulu juga sempat booming.

Cara upload foto dan video dari Pc / Laptop
Namun pengguna instagram banyak yang kesulitan mengupload foto atau video nya melalui hp karena selalu gagal, koneksi internet lambat, maupun hanya sekedar ingin mengupload foto atau video melalui PC atau laptop.

Kini saya akan membagikan cara upload foto dan video lewat Pc atau Laptop
Caranya cukup mudah, download Gramblr lalu instal pada komputer kamu.
kunjungi situs gamblr.
Lakukan registrasi akun gramblr, ingat ini registrasi akun gramblr, bukan akun instagram.

Registrasi akun Gramblr
Registrasi akun Gramblr

Setelah kamu mendaftar, konfirmasi akun gramblr kamu via email. Setelah itu kamu bisa login instagram via Gramblr.

Login akun Gramblr
Login akun Gramblr

Untuk upload foto atau video pun sangat mudah, klik menu Upload Now disebelah kiri. Kamu bisa drag and drop foto atau video yang akan diupload atau klik tombol yang ada kemudian cari file foto atau videomu.

Upload foto atau video lalu Crop.
Upload foto atau video lalu Crop.

Setelah foto atau video yang akan diupload terpilih, kamu bisa melakukan cropping foto atau video tersebut. Setelah selesai melakukan cropping, klik tombol “Like” di sebelah kanan. Jika tombol “Like” berwarna merah, berarti masih ada masalah pada cropping foto atau video. Namun jika sudah berwarna hijau maka kamu bisa lanjut ke opsi berikutnya. Untuk video sendiri dibatasi maksimal 15 detik saja.
Jika kamu meng-upload foto Instagram dengan Gramblr ini, kamu bisa memilih filter yang kan digunakan. Pilih filter yang diinginkan kemudian klik next.
Namun, jika kamu upload video, filter akan dilompati dan langsung menulis caption.
Penulisan caption bisa dilakukan pada textbox yang sudah disediakan dan tidak ada batasan karakter yang digunakan.

Upload foto atau video lalu Crop.
Upload foto atau video lalu Crop.
Tulis Caption
Tulis Caption

Selanjutnya kamu bisa memilih untuk meng-upload saat itu juga atau menjadwalkan upload di waktu tertentu namun dengan syarat PC harus nyala pada saat waktu yang ditentukan.
Berbagai fitur lain juga ditawarkan Gramblr. Salah satunya adalah Add Likes yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan Like pada foto atau video yang kamu upload. Fitur add-like ini sebenarnya hanya bertukar like antar sesama pengguna Gramblr karena kamu harus menggunakan koin untuk melakukan perintah Add Likes.
Koin tersebut bisa kamu dapatkan dengan memberi like pada foto user Gramblr yang lain. Caranya klik menu Earn Coins pada sebelah kiri lalu klik like pada setiap foto yang muncul agar mendapatkan banyak coins. Jumlah foto yang ada dibatasi maksimal 100 foto setiap jamnya.
Setiap like yang kamu berikan dihargai 10 coins dan harga yang sama diberlakukan ketika kamu melakukan Add Likes, sehingga coins kamu berkurang sesuai dengan jumlah likes yang kamu inginkan. Misalnya 100 likes = 1000 coins.

Menambah likes dari user Gramblr yang lain
Menambah likes dari user Gramblr yang lain

0 Response to "Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat PC atau Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel