-->

Iklan 728x90

Cara Cek NISN Berdasarkan Nama Siswa dan Sekolah

cek nisn melalui nama
Helo sobat kali ini admin mau share bagaimana cara mencari NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional, NISN merupakan nomor penting yang harus kalian ketahui sebagai pelajar karena setiap siswa yang aktif pasti mendapat nomor ini.

Nomer induk siswa yang tercatat secara nasional bisa di cek di bagian rapot atau ijazah SD, SMP/MTs, SMA/SMK/SLTA. Jika tidak ditemukan atau kalian lupa membawa ijazah bisa juga dengan cara mengecek secara online.

NISN sangat berguna tak hanya sebagai nomor identitas sebagai pelajar yang terdaftar secara nasional, tapi juga bisa digunakan berkelanjutan seperti mendaftar SNMPTN, SBMPTN, jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dunia pekerjaan.

Berikut cara cek NISN berdasarkan nama siswa dan melalui nama sekolah:

klik link ini http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
cara cek nisn online
Lalu klik pencarian berdasarkan nama, isi kan nama siswa secara lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, terus klik cari dibagian bawah. taraaa NISN sudah muncul, jika tidak ditemukan silahkan isikan lagi data-data tadi secara lengkap dan benar.
pencarian nisn berdasarkan nama siswa
Nah itulah tutorial cara mengetahui pencarian NISN berdasarkan siswa SD, SMP, SMA secara online dengan mudah, silahkan sebarkan jika bermanfaat.

5 Responses to "Cara Cek NISN Berdasarkan Nama Siswa dan Sekolah"

  1. gan kalo cuma tahu nama panggilan gimana carinya ?

    BalasHapus
  2. Pas saya cek berdsrkn nisn it yg muncul nisn sd dan smp saya. Tp klau sya cek berdsrkn nama itu nisn SMA yg muncul jd sya punya ganda nisn. Jd hrs gimana itu? Yang benar?

    BalasHapus
  3. Kalo nama doang kaga bisa yah min soalnya ijazah ku nga ad lupa taro dimana

    BalasHapus
  4. Maaf ! Banyak postingan yang mengatakan " cek nisn berdasarkan nama sekolah" tp nyatanya hanya melalui nomor nisn, QR code,dan nama siswa!
    Oleh karena itu, mohon bantuannya ya pak,Bu, untuk mendapatkan cara cek nisn berdasarkan nama sekolah! Terima kasih

    BalasHapus
  5. Mau cek nisn atas nama dikira taplo

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel