-->

Iklan 728x90

10 Cara Agar HP Android Hemat Baterai dan RAM Lega

cara agar hp android hemat baterai
source
Smartphone berbasis android hingga kini makin marak dan merajai bursa pasar ponsel, dari awal kehadirannya memang sudah diprediksi akan booming dan bertahan hingga kini.

Berbagai merek bermunculan menawarkan fitur yang menarik, namun apakah semuanya sudah memberikan fitur hemat baterai? ada sih beberapa yang ada tapi hanya di level high end.

HP android yang boros merupakan masalah klasik sejak kehadirannya, tapi kali ini saya akan kasih beberapa tips agar ponsel android mu hemat baterai :

1. Matikan Fitur Sync (sinkronisasi)
Fitur sync atau sinkronisasi berfungsi untuk mengetahui notifikasi seperti email, twitter dan aplikasi android yang menggunakan internet secara live, hal ini akan memacu ponsel kamu bekerja keras dilatar belakang meski sedang tidak digunakan. dengan mematikan fitur ini akan ringan dan hemat kuota juga tentunya. Tapi tenang kamu bisa melihatnya dengan membuka aplikasi secara manual.

2. Kurangi Brightness Layar
Tingkat kecerahan memang penting, tapi jangan sampai berlebihan mengaturnya hingga membuat mata silau, maka dari itu kurangi lah kecerahannya agar konsumsi baterai android mu bisa lebih lega.

3. Hapus aplikasi berat
Aplikasi berat atau yang membuat kinerja ram lebih seperti facebook, email client (gmail, ymail), Antivirus (android yang belum di root tidak perlu memasang antivirus), game online 3d, aplikasi cuaca. dan lainnya. kalau itu dirasa aplikasi penting alternatif nya adalah dengan menggunakan browser jika ingin membuka email.

4. Tidak perlu aplikasi task killer dan penghemat baterai
Menambah aplikasi task killer dan penghemat baterai justru yang ada baterai akan makin tertekan, karena aplikasi tersebut bekerja di background meski tidak digunakan.

5. Matikan GPS, Wifi, Bluetooth
Biasanya kita lupa mematikan fitur seperti GPS, wifi, bluetooth setelah menggunakannya. layanan tersebut akan memberatkan kinerja ram sebaiknya matikan saja sehabis memakainya. toh fitur tersebut jarang digunakan.

6. Gunakan provider yang banyak koneksinya
Provider atau simcard yang kita gunakan juga berpengaruh terhadap tingkat keborosan baterai, dikarenakan faktor sinyal dan internet. jikalau provider yang kamu pakai miskin sinyal sebaiknya segera ganti dengan yang lain.

7. Matikan fitur getar
Mode getar atau vibrate terkadang membantu agar kita mengetahui ketika ada telepon, sms dan notifikasi lainnya, namun perlu diketahui fitur ini juga dapat memboroskan baterai. sebaiknya ganti dengan mode suara

8. Hidupkan mode airplane (offline mode)
Saat ponsel kamu sedang tidak digunakan namun ingin tetap awet ketika perjalanan jauh atau ketika saat tidur memasang alarm sebaiknya gunakan mode airplane ini agar baterai tahan lama sekaligus mengurangi radiasi.

9. Jangan di letakkan ditempat yang panas
Jangan letakkan di dekat daerah yang memiliki temperatur panas atau daya panas seperti didekat komputer, didekat tv, didekat rice cooker, di saku yang ketat. semakin panas baterai akan makin cepat habis.

10. Lakukan update aplikasi secara teratur
Kenap perlu update? karena biasanya pihak deveoper akan melakukan perbaikan bug yang membuat baterai boros. dengan melakukan update rutin kita dapat penyempurnaan pada versi terbaru.

Nah itulah 10 cara / tips agar HP android hemat baterai, dengan melakukan tips diatas semoga kamu bisa nyaman memegang ponsel berlama-lama. selain itu jika baterai sudah keliatan tidak normal cepat habis maka itu tandanya batrei android mu perlu diganti...

0 Response to "10 Cara Agar HP Android Hemat Baterai dan RAM Lega"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel