-->

Iklan 728x90

Cara Daftar BPJS Kesehatan Perorangan Terbaru

Cara Daftar BPJS Kesehatan Perorangan Terbaru
Bagi anda yang ingin mendaftar BPJS Kesehatan namun bingung bagaimana cara nya dan hal apa saja yang perlu di siapkan. BPJS kesehatan adalah asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya milik pemerintah.

Cara nya mudah kok, yang pertama anda cari tahu dulu letak kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat anda bila kesulitan silahkan gunakan aplikasi pencari seperti google maps atau yang lainnya. Bila sudah ketemu persiapkanlah segala persyaratan yang akan digunakan untuk mendaftar nanti. ingat jangan sampai ada yang kurang karena kantor BPJS sendiri antri ramai hampir setiap hari.

Syarat Membuat BPJS Kesehatan :
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK),Fotokopi KTP/ Paspor, masing-masing 1 lembar
  • Fotokopi Buku Tabungan salah satu peserta yang ada didalam Kartu Keluarga
  • Pasfoto / foto cetak 3 x 4, masing-masing sebanyak 1 lembar.
Jangan lupa untuk membawa alat tulis untuk nanti digunakan menulis di lembar borang yang diberikan oleh pegawai BPJS. Datanglah di awal-awal karena antrian nya cukup ramai, jika sudah mengisi dengan benar nanti akan ditawari kelas ruang inap, Masing-masing kelas BPJS Kesehatan dikenakan iuran bulanan dan jenis pertanggungan yang berbeda. Kecuali bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI), pembayarannya ditanggung oleh negara.

Kelas Iuran Bulanan BPJS Kesehatan :
  • Jumlah Iuran Bulanan BPJS Kesehatan Kelas 3 sebesar Rp. 25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III.
  • Jumlah Iuran Bulanan BPJS Kesehatan Kelas 2 sebesar Rp. 51.000,- (lima puluh satu ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II.
  • Jumlah Iuran Bulanan BPJS Kesehatan Kelas 1 sebesar Rp. 80.000,- (delapan puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.
Selain itu anda akan ditanya apakah perseorangan atau PNS, karena prosesnya berbeda. Lalu anda harus punya rekening bank terutama yang bekerja sama dengan BPJS yaitu bank Mandiri dan BNI. Kecuali bila anda memilih kelas 3 tidak perlu memilikinya.

Setalah itu anda akan diberikan virtual account atau sebuah nomor yang akan digunakan untuk mengaktifkan dengan membayar ke bank sesuai kelas yang dipilih, lalu anda kembali lagi ke kantor BPJS untuk mengkonfirmasi sembari membawa bukti pembayaran agar dapat mencetak kartu yaitu Kartu Indonesia Sehat.

Bayarlah BPJS sesuai jadwal yaitu pada awal bulan sebelum tanggal 10 bila tidak nanti akan dikenakan denda.

1 Response to "Cara Daftar BPJS Kesehatan Perorangan Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel