-->

Iklan 728x90

Cara Cek dan Mengetahui Template Blog valid AMP atau Belum

Cara Cek dan Mengetahui Template Blog valid AMP atau Belum
Halo sobat kali ini saya mau membahas sedikit tentang template AMP, sebagai blogger kalian tentu harus tahu apa itu web yang mendukung AMP.

AMP merupakan singkatan dari Accelerated Mobile Pages, dimana tahun 2015 mulai diberlakukan karena kemajuan teknologi yang mendorong untuk memudahkan para pengunjung sebuah blog dan juga menguntungkan bagi para pemilik blog. Pada tahun 2017-2018 ini akan dikembangkan lagi maka dari itu sudah banyak para blogger yang sudah mengganti template mereka yang mendukung AMP sedini mungkin.

Sebuah blog yang sudah memiliki tampilan yang support AMP akan terihat lebih profesional karena pihak google selaku pemilik blogger dot com akan segera meresmikan secara resmi oleh karena itu untuk kalian para blogger mulai sekarang silahkan cek apakah template mu sudah valid?

Cara mengecek template yang valid amp atau tidak kali ini aku menggunakan fitur google amp testing tool yaitu dengan google amp tester. Cara lainnya bisa menggunakan google amp checker dan google amp validator. Bisa juga dengan amp validator extension seperti amp validator chrome extension atau pun versi amp validator online.

Nah kita akan menggunakan salah satu yang sudah disebutkan diatas yaitu https://search.google.com/test/amp  silahkan klik link tersebut nanti akan diarahkan ke halaman ini:
Disini saya mencoba mengisikan dengan alamat blog metalhead-sindikat.blogspot.com .Silahkan isi dengan alamat blog anda lalu klik run test / jalankan pengujian :
Cara Cek dan Mengetahui Template Blog valid AMP atau Belum
Maka hasilnya akan keluar seperti gambar dibawah, itu merupakan contoh sebuah blog yang belum menggunakan template yang valid fitur AMP disertai dengan keterangan yang bisa kalian baca sendiri.
Jika punya kalian juga sama muncul seperti gambar diatas atau halaman milik kalian belum mendukung AMP silahkan ganti dengan mencari sendiri di mbah gugel banyak kok ada yang versi gratis maupun premium.

Nah itulah cara mengecek apakah tempate blog sudah valid AMP atau belum dengan mudah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek dan Mengetahui Template Blog valid AMP atau Belum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel