-->

Iklan 728x90

Cara Mengetahui NIK Asli jika KTP ganda atau Hilang

NIK asli jika KTP ganda atau hilang
Halo sobat kali ini admin mau share untuk mengetahui nomor NIK jika KTP hilang atau memiliki KTP ganda, NIK adalah singkatan dari nomer identitas penduduk yang memiliki hingga 16 digit dengan urutan cak dan unik.

NIK merupakan nomor penting yang harus diingat-ingat untuk setiap orang yang sudah memiliki KTP karena sangat urgen untuk keperluan mendaftar kerja atau mengurus suatu surat perijinan, namun biasanya untuk orang yang suka merantau memiliki KTP ganda bahkan lebih sesuai dimana lokasi ia berpindah-pindah, kenapa bisa begitu?

Kemungkinan KTP ganda karena human error atau dari pihak lurah setempat yang sengaja membuatkan KTP dengan NIK juga berbeda dari KTP yang sebelumnya hal tersebut mengakibatkan seseorang bisa mempunyai nomer NIK dobel.

Nah maka dari itu bila kalian ingin mengetahui nomer NIK yang asli dan terdaftar secara nasional maka saya akan membagikan caranya dengan mudah lihat dibawah ini,
1. Kalian hanya perlu melihat Kartu Keluarga atau KK asli yang kalian miliki
NIK asli jika KTP ganda atau hilang
2. Lihat tanda panah merah diatas itulah kumpulan nomor NIK keluarga, bapak, ibu, adek, kakak dll secara lengkap.

Oke itulah cara mengetahui NIK asli jika KTP hilang atau memiliki KTP ganda cukup dengan melihat kartu keluarga kalian yang asli atau pertama dibuat. jika bermanfaat jangan lupa bagikan ke orang lain juga ya.

0 Response to "Cara Mengetahui NIK Asli jika KTP ganda atau Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel