-->

Iklan 728x90

Kelebihan Mozilla Firefox Quantum Terbaru

mozilla firefox quantum terbaru
Firefox merupakan web browser yang paling populer di dunia, yang dirilis sejak 9 november 2004 pada versi 1.0 nya. Pengembang Mozilla sebagai developer menghadirkan firefox sebagai aplikasi gratis untuk berselancar di Internet.

Mozilla yang bertepatan di hari ulang tahunnya baru saja merilis update firefox secara besar-besaran dalam akhir tahun 2017, Mozilla mengklaim hasil update terbarunya yaitu dalam hal kecepatan lebih cepat dan ringan digunakan.

Sebelumnya pihak mozilla sering melakukan update atau pembaruan kecil setiap bulannya namun bagi para pengguna dirasa tidak ada perubahan apa-apa dari segi tampilan maupun lainnya, malahan penggunaan cpu dan RAM semakin terasa berat dan membuat komputer/laptop menjadi lemot saat digunakan untuk browsing.

Dalam Launching versi terbarunya itu, mozila menyatakan kalau Quantum ini merupakan “Biggest Update / Update terbesar” yang pernah dilakukan dalam sejarah Firefox. Dan sesuatu yang terpentig di kirimkan mozilla adalah Quantum ini sangatlah cepat.

Berikut beberapa penjelasan kelebihan Mozilla Firefox Quantum versi terbaru :

1. Pembaruan Kecepatan
Firefox Quantum memiliki Kecepatan dua kali lipat lebih cepat dari versi Firefox sebelumya, hal ini didasarkan pada pengujian yang telah dilakukan dengan sistem Speedometer 2.0. Sistem kerja speedometer adalah mengukur bagaimana browser menjalankan banyak oprasi web yang dilakukan pada saat yang sama (waktu bersamaan).

PC Magazine mengatakan bahwa Quantum telah menglami sebuah kemajuan yang sangat pesat dengan kinerja turbocharged, tampilan yang fresh, dan penggunaan memorinya yang lebih baik. Digital Trends menyatakan bahwa browser ini lebih cepat dan bahkan lebih minimalis.  Hal ini membuat pesaingnya yaitu Chrome menjadi terlihat usang.

2. Penggunaan RAM lebih kecil
Pihak mozilla mengklaim bahwa pembaruan kali ini dalam hal penggunaan memori mereka pangkas menjadi lebih kecil dan performa terasa lebih ringan, Dalam Proses pengujiannya, periset Firefox menyatakan kalau browser terbarunya ini memerlukan memori / RAM 30% (tiga puluh persen) lebih sedikit daripada pesainnya, Chrome.

3. Buka Tab Lebih Banyak
Akibat dari berkurangnya penggunaan memori adalah semakin banyak tab atau halaman yang bisa dibuka lebih cepat  dalam periode waktu yang sama. diawal tahun ini, pengembang Mozilla, Dietrich Ayala melaporkan Quantum dapat membuka halaman hampir sebanyak 1.700 tab browser terpisah dalam kurun waktu 15 detik. Quantum juga  dibekali dengan Kontrol browsing pencekalan iklan dan tidak meningat riwayat pengguna.

4. Tampilan Terbaru Lebih Segar
firefox quantum terbaru
Firefox Quantum tampil dengan desain minimalis allias flat anyar yang menampilkan tab pada bagian atas dengan kotak pencarian yang lebih lebar di bawah. di bagian  tengah browser ini terdapat tautan ke situs teratas yang sedang dikunjungi, cerita yang disarankan, dan tren. Firefox Quantum juga menyematkan layanan Bookmark Pocket Mozilla, yang memiliki fungsi  untuk menyimpan web serta konten yang dapat kita buka dengan cepat  nanti jika diperlukan. Terdapat tools baru yakni Firefox Screenshoot yang memudahkan kita untuk  men-capture, memotong, dan menyimpan bagian layar browser.

5. Built-in Google
Selama tiga tahun terakhir setelah kesepakatan dengan Yahoo,  Firefox menggunakan Yahoo sebagai search engine nya. Bersamaan dengan peluncuran Firefox Quantum, kesepakatan itupun diakhiri, firefox memilih membuang gengsinya terhadap pesaingnya yaitu Chrome,  dengan memutuskan untuk memberi akses default ke mesin pencari Google kepada usernya.

6. Built-in Pocket
Masih ingat dengan layanan Pocket yang diakuisisi Mozilla beberapa waktu lalu? Dengan Pocket kamu bisa menyimpan artikel untuk dibaca di kemudian waktu. Di Firefox Quantum, Pocket terintegrasi dengan lebih erat. Saat kamu buka tab baru, halaman yang sedang trending di Pocket bakal langsung tampil.

Jika kamu ingin mengunduh Mozilla Firefox Quantum versi terbarunya silahkan klik dibawah ini
https://www.mozilla.org/id/firefox/new/

0 Response to "Kelebihan Mozilla Firefox Quantum Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel