-->

Iklan 728x90

Cara Banding Copyright Musik di Video Instagram

Cara Banding Copyright Musik di Video Instagram
Aplikasi instagram tak hanya menyajikan gambar visual saja ternyata juga terdapat video pendek, Bagi kalian pengguna instagram tentu sudah paham yang namanya sebuah video hiburan yang berdurasi 1-60 detik semua pengguna IG pasti bisa mengupload video.

Bagi konten kreator mengunggah video rutin tentu sebuah tuntutan agar memanjakan para followernya, namun terdapat sebuah kendala yaitu hak cipta sebuah musik atau clip yang tak boleh di unggah lagi secara sembarangan.

Ada beberapa lagu yang tidak memiliki hak cipta ketika di upload ulang, namun banyak juga lagu milik penyanyi terkenal yang dibatasi bahkan bisa diblokir dibeberapa negara,

Contohnya kemarin saya mengupload sebuah video lirik dengan lagu milik Alan Walker, tak selang beberapa detik video tersebut langsung mendapat peringatan pembatasan penayangan dibeberapa negara. Sontak saya kaget dan kecewa karena sudah kesulitan mengedit video tersebut, saya sempat ingin menghapus videonya tapi saya biarkan sejenak.

Lalu saya coba banding ternyata langsung disetujui dan video saya bisa tayang normal kembali dengan mudah, bagaimana cara nya?

Cara banding copyright musik video instagram tanpa menghapus nya:
1. Kalian buka pesan peringatan tersebut
Cara Banding Copyright Musik di Video Instagram
2. Lalu klik banding yang terletak dibawah
3. Isi centang pada saya setuju
4. Lalu isi tanda tangan elektronik sesuai nama akun instagram anda contohnya @faktasegar
5. Lalu klik banding tulisan biru dibawahnya
6. Selesai lalu tunggu beberapa saat video anda akan kembali normal dan pesan copyright sudah hilang.

Nah itulah beberapa cara mengatasi hak cipta / copyright pada video di instagram tanpa menghapus videonya, namun tidak semua musik dapat disetujui dan jangan terlalu sering ya demi keamanan akun anda.

0 Response to "Cara Banding Copyright Musik di Video Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel