-->

Iklan 728x90

Fitur MIUI 11 Terbaru, Lihat 6 Bocorannya disini

Fitur MIUI 11 Terbaru
Pada tahun 2019 ini Pihak Xiaomi mulai memperkenalkan user interface barunya yaitu Miui 11, yang mulai dikembangkan pada awal tahun.

Liu Ming sang product director dan Ge Rui design director MIUI mulai memberikan gambaran bocoran fitur terbaru dari MIUI 11 yang akan segera dirilis kepada publik, apa saja yang baru?

1. Mode Hemat Baterai
MIUI 11 akan dilengkapi mode ultra power saving. Saat aktif, seluruh aplikasi dan fitur, kecuali SMS dan telepon, akan mati. Sementara layar ponsel akan berubah jadi monokrom (hitam-putih).

Imbas layar monokrom tersebut berimbas pada pemakaian baterai yang lebih efisien.

2. Penghilang Poni / Notch
MIUI 11 juga memungkinkan pengguna Xiaomi dengan layar notch untuk menghilangkan poni pada layar.

Selain itu, notifikasi pada menu ponsel akan ditata lebih rapi, sesuai kategori yang ditentukan pengguna. Misalnya, notifikasi pemasangan headphone, mute, baterai, dan kekuatan sinyal bisa diletakkan di satu sisi status bar.

3. Tampilan ikon baru

Kedua petinggi Xiaomi tersebut sepakat menyebut bahwa MIUI 11 akan memberikan tampilan lebih segar dengan pembaruan pada ikon aplikasi yang tak pernah berubah sejak MIUI 6.

Mereka mengatakan bahwa pengguna dapat mengubah bentuk ikon sesuai yang dikehendaki.

Secara umum, ikon aplikasi pada MIUI 11 akan lebih sederhana dan tampak minimalis. Sebagai pelengkap, animasi pada tampilan antarmukanya juga akan diperhalus.

4. Screenshot terhapus otomatis

Pada kebanyakan ponsel, gambar hasil tangkapan layar atau screenshot biasanya langsung tersimpan otomatis di dalam galeri. Namun di MIUI 11, Xiaomi memberikan fitur yang secara otomatis akan menghapus hasil screenshot setelah dibagikan pengguna.

5. Peningkatan tema gelap

MIUI 11 juga memperluas kehadiran tema gelap yang sudah datang sejak MIUI 10 beta untuk MI 8 dan Redmi Note 5 Pro.

Selain itu, tema gelap juga mendukung tampilan pada browser serta aplikasi dari pihak ketiga.

Hasilnya, pengguna Xiaomi tidak perlu lagi meng-upgrade ponselnya ke Android Q jika ingin mencoba mode gelap, meskipun pada dasarnya, pembaruan OS sangat dianjurkan untuk menjaga keamanan software ponsel.

6. Notifikasi yang lebih rapi

Xiaomi menjanjikan firmware ini dengan toggle notification yang lebih rapi. Pasalnya, pengguna bisa mengatur dan menggabungkan notifikasi dari aplikasi yang sama.

Nah itulah beberapa fitur terbaru MIUI 11 yang berhasil terungkap dan kemungkinan ada beberapa fitur lagi yang masih dirahasiakan untuk menggugah pengguna agar segera memperbarui / upgrade ke MIUI yang terupdate ataupun membeli HP produk Xioami keluaran teranyar. namun belum diketahui kapan jadwal rilisnya secara global.

0 Response to "Fitur MIUI 11 Terbaru, Lihat 6 Bocorannya disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel