-->

Iklan 728x90

8 Tips Menimbulkan Inovasi Baru

Tips Menimbulkan Inovasi Baru
Setiap insan pasti membutuhkan sebuah inovasi, apa sih itu Inovasi? menurut wikipedia inovasi ata reka baru (bahasa Inggris: innovation) dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).

Bagi kalian yang memerlukan sebuah inovasi baru dalam kehidupan terutama pada nilai hidup dan perekonomian simak beberapa tips nya dibawah ini:


  1. Apa yang dibutuhkan dalam suasana baru, arah baru, dan ruang baru. Tentunya adalah pengetahuan. Perbanyak pengetahuan Anda dan kenali hal baru
  2. Beradaptasilah terhadap sesuatu yang tidak sesuai dengan pengharapan karena rasa tidak nyaman terhadap hal-hal yang tidak sesuai harapan, tidak berlangsung lama. Selanjutnya, Anda tinggal merumuskan langkah yang cepat.
  3. Berhenti mengeluh! Keluhan akan membuat pikiran Anda buntu.
  4. Mulai membiasakan untuk berpikir tiga kali lebih depan.
  5. Peka terhadap hal-hal kecil atau remeh temeh. Inovasi bisa berawal dari hal yang biasa dilupakan oleh orang lain.
  6. Be simple, Ide-ide besar adalah ide-ide sederhana. Artinya, sesuatu menjadi besar ketika kita telah menyederhanakan sesuatu yang dianggap rumit orang lain.
  7. Think out of box. Caranya adalah bayangkanlah bahwa ide yang muncul pertama kali adalah sebuah kotak. Maksudnya, orang lain pun pasti memikirkannya. Untuk itu, cobalah keluar dari kotak itu.
  8. Be unique, not generic. Manusia diciptakan dengan keunikan masing-masing. Jadikan itu sebagai modal. Keluarlah dari paradigma mainstream.



0 Response to "8 Tips Menimbulkan Inovasi Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel