-->

Iklan 728x90

Bayar Pajak PBB Bandar Lampung dimana?

pajak PBB
Helo sobat kali ini akan membagikan sebuah tips membayar pajak, salah satunya yaitu Pajak Bumi dan Bangunan. Setiap daerah memiliki besaran NJOP yang berbeda-beda.

Sebelumnya kita perlu ketahui dulu apa itu PBB, dikutip dari Wikipedia. Pajak bumi dan bangunan (PBB) adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Objek pajak dikenakan untuk tanah dan bangunan milik perorangan yang wajib dibayarkan setiap tahun, jangan sampai terlambat / tertunggak jika telat membayar maka akan dikenakan denda dengan besaran yang sudah ditentukan oleh masing-masing daerah.

Namun masih banyak yang bingung bahkan tidak tahu, terutama bagi kalian warga Lampung khususnya Bandar Lampung. Dimana sih bayar PBB yang resmi?

Letak bayar pajak Bumi Bangunan di Bandar Lampung yaitu di Bank Lampung, yaitu merupakan bank lokal daerah yang dimiliki oleh pemerintah provinsi, dan juga kini ada mobil kas keliling.

Apa saja syarat yang perlu dibawa ketika akan bayar pajak PBB?
- KTP dan fotocopy bila perlu
- Kartu Keluarga / KK
- Bawa bukti pembayaran PBB sebelumnya
- Bawa uang sesuai nominal atau lebih

Besaran tarif biaya PBB mengikuti aturan pemerintah daerah atau walikota masing-masing, bisa saja biaya naik sewaktu-waktu tanpa ada sosialisasi sebelumnya jadi bawalah uang yang lebih.

Nah itulah lokasi untuk bayar Tax di Kota Bandar Lampung yang tepat dan resmi, simpan baik-baik bukti pembayaran dan anda akan mendapatkan stiker bahwa pembayaran sudah lunas.

0 Response to "Bayar Pajak PBB Bandar Lampung dimana?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel