-->

Iklan 728x90

6 Peluang Bisnis Untuk Pelajar, Anak Sekolah Modal Kecil

Peluang Bisnis Untuk Pelajar
Helo pada pembahasan kali ini admin mau membahas mengenai bisnis atau peluang usaha, di dunia yang serba moderen ini tentu berbeda di banding beberapa tahun sebelumnya. Disini kita bisa menjadi apa saja sesuai mimpi kita.

Ngomong-ngomong soal pelajar tentu yang akan dibahas ini rentang usia 15-18 karena rata-rata usia tersebut menyentuh jenjang pendidikan SMA / SMK, ada beberapa orang mungkin bingung akan memulai usaha apa sih yang cocok untuk pelajar.

Justru di era sekarang banyak peluang usaha yang bisa dijalankan namun pasti saja ada hambatan-hambatan atau saingan yang akan menerjang, tapi dengan adanya hal tersebut akan membuat seseorang menjadi kreatif mencari peluang.

Ada beberapa peluang usaha untuk pelajar yang perlu kalian coba sesuai keinginan dan kemampuan, berikut beberapa contoh dibawah ini:
1. Menjual Makanan Ringan
Pada saat jam istirahat sekolah tentu banyak anak-anak yang akan menghabiskan uangnya untuk membeli makanan atau minuman untuk mengganjal perut, nah itulah peluang yang bisa dimanfaatkan dengan menjual makanan seperti roti, gorengan, jajanan pasar dan lainnya. Bagaimana menjaul produknya? bisa dengan menitipkan ke kantin sekolah atau menjajakan sendiri.

2. Jual Pulsa
Di era serba gadget smartphone ini tentu pulsa merupakan hal yang menjadi penting dan banyak dibutuhkan oleh para anak sekolah untuk tetap online di dunia maya seperti FB, Instagram, WA dan lainnya. Ini bisa menjadi peluang kamu untuk menjual pulsa untuk kamu jual ke teman-teman kelas.

3. Jasa Mengerjakan PR dan Tugas
PR dan tugas sekolah tentu hal yang memberatkan bagi sebagian orang apalagi jika ada sampai yang lupa mengerjakannya sampai hari H tugas tersebut harus dikumpulkan, nah ini kesempatan kalian untuk menawarkan hal tersebut ke teman-teman dengan biasa yang sudah disepakati.

4. Blogger
Jika anda suka menulis, menjadi blogger tentu cocok untuk kamu coba dan hal ini bisa bermanfaat sampai seterusnya hingga lulus sekolah. Kamu bisa menulis apa yang kamu sukai bisa juga menulis hal-hal yang menarik seperti halnya blogger profesional.

5. Jual Beli Online
Siapa bilang jual beli melalui internet susah dilakukan oleh pelajar? ada beberapa aplikasi yang tidak perlu KTP dan ATM Bank, contohnya melalui aplikasi FB dan Instagram disitu kalian bisa memasarkan produkmu untuk dijual, melalui marketplace Facebook kamu bisa memasang barang dan langsung COD'an.

6. Instagramer
Kalian suka main aplikasi sosial media instagram? tentu pernah melihat atau mengikuti sebuah akun yang menshare video lucu atau foto-foto yang indah. Saatnya jangan hanya menjadi follower saja tapi harus menjadi yang difollow oleh orang lain. dengan menjadi instagramer kamu akan mendapatkan insentif darimana saja bisa dari endorse dan orang yang meminta di promosikan.

Nah itulah beberapa contoh bisnis pelajar yang menguntungkan dan bisa menambah uang jajan bahkan bisa untuk membayar uang sekolah sendiri dengan begitu kalian bisa sedikit membantu orangtua. Sebenarnya masih banyak ide-ide lain tapi yang ditampilkan disini khusu untuk kamu yang pemula dan modal kecil. Salam Sukses

0 Response to "6 Peluang Bisnis Untuk Pelajar, Anak Sekolah Modal Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel