-->

Iklan 728x90

Arti Report di Facebook

Arti Report di Facebook
Media sosial merupakan sebuah sarana sosialisasi untuk berinteraksi melalui 2 atau lebih orang untuk saling mengobrol lewat dunia maya, salah satu media sosial yang populer ialah Facebook.

Facebook sudah lama menjadi medsos hadir dan dikenal oleh orang Indonesia sejak tahun 2009-2010 hingga saat ini FB masih banyak digunakan, melalui FB seseorang bisa saling bertukar pesan, membalas komentar, update status, memberi tanggapan like dan lainnya.

Banyaknya pengguna membuat isi dari Facebook ini beraneka ragam ada yang berisi postingan yang baik-baik hingga hal negatif seperti penipuan, ujaran kebencian, hoax, bullying dan lainnya pun tak sedikit sampai mengakibatkan kekacauan di dunia nyata.

Pengguna FB tentu banyak mengenal istilah pada aplikasi nya jika menggunakan versi bahasa Inggris, seperti profile picture merupakan foto profil, lika yang berarti suka, comment yang berarti komentar dan masih banyak lagi.

Diantara yang sudah dijelaskan diatas, salah satu yang cukup familiar tapi masih banyak orang tidak tahu yaitu apasih arti "report" pada FB.

Report di FB merupakan istilah berasal dari bahasa Inggris yang berarti laporkan, hal ini berfungsi untuk memberikan laporan ke pihak Facebook untuk menindak sebuah pelanggaran oleh pengguna lain.

Pelanggaran yang bisa di laporkan diantaranya ialah: penipuan, ujaran kebencian, Isu SARA, ketelanjangan, kekerasan, akun palsu, berpura-pura menjadi orang lain, fitnah, bullying.

Apakah hal ini benar-benar efektif dan ditanggapi oleh FB? Ya, efektif bahkan si pemilik akun akan dinonaktifkan atau di baned, jika sebuah postingan status maka akan di hapus oleh pihak FB.

0 Response to "Arti Report di Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel