-->

Iklan 728x90

6 Kesalahan Pengguna Android Pemula

Sekarang ini android merupakan sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan penduduk di dunia sejak awal kemunculan di tahun 2012. Berbagai kelebihan yang dimiliki pada jaman modern ini tak hayal android memuncaki yang paling banyak dipilih.

Namun jumlah yang banyak tersebut pengguna nya tidak mengetahui bahwa beberapa hal sepele ini justru merupakan kesalahan bagi kesehatan dan keamanan nya. Ini 6 Kesalahan Pengguna Android Pemula :

Jangan Pakai Terlalu banyak widget
Jika di layar home, Anda terlalu banyak memasang widget, ini akan menguras baterai ponsel dengan cepat. Jika memang dirasa butuh, sebaiknya seleksi widget yang digunakan yang penting saja.

Tidak menggunakan Fitur Lock
Ada banyak data pribadi Anda yang tersimpan di ponsel, tentunya hal pribadi seperti ini tidak mau tersebar di ranah publik yang bisa disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Gunakan pola, kode, atau sidik jari sebagai akses masuk ponsel Anda demi keamanan.

Perhatikan permission sebelum Install
Pesan pop-up yang muncul sebelum install aplikasi tidak bisa disepelekan. Di dalamnya ada banyak peringatan dari pengembang aplikasi. Jika tidak hati-hati, Anda akan mengalami pencurian data.

Tidak punya Akun Gmail
Gmail dan Android bagaikan selai dan roti, keduanya tidak terpisahkan. Jika tidak punya? Anda akan kehilangan banyak fitur khusus, seperti backup data.

Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Terpasang
Terlalu banyak aplikasi, akan membuat memori internal Android berkurang drastis. Hal ini juga membuat ponsel berjalan lebih lambat karena RAM akan bekerja lebih keras.

Jangan sekali kali men-root Perangkat
Pasti kalian pernah mendengar bahwa melakukan root android akan bisa lebih leluasa dan nyaman? Justru itu salah besar.. selain garansi akan hilang, sistem keamanan Smartphone sobat akan terancam bila salah menghapus aplikasi sistem bawaan dan berbagai virus akan mudah menyerang yang bisa berakibat fatal.

0 Response to "6 Kesalahan Pengguna Android Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel