-->

Iklan 728x90

7 Tips Memilih Asuransi yang Tepat, Aman dan Murah

tips memilih asuransi yang tepat
Asuransi sangat banyak yang hadir akhir-ahir ini menawarkan jasa dan layanannya dengan beragam ada yang murah hingga mahal.

Hadirnya beragam jenis asuransi atau insurance di pasaran tentu akan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan pula, sekarang banyak penyedia asuransi menyesuaikan dengan kemampuan keuangan masyarakat.

Sekarang premi pun sudah menjangkau masyarakat yang memiliki perekonomian menengah kebawah, tentu hal tersebut sesuai dengan pelayanan yang ditawarkan.

Ingat, jangan sampai salah pilih. kenali dulu penyedia layanan asuransi yang terpercaya di kalangan publik. jangan asal murah tapi tidak jelas jenis layanan apa yang akan didapat.

Berikut beberapa tips memilih asuransi yang tepat, murah, terpercaya yang akan membantu kamu menemukan asuransi kesehatan sesuai keinginan. seperti dilansir www.cermati.com

1. Pilih Rawat Inap
Penyedia asuransi akan menawarkan dua pilihan layanan kesehatan, rawat inap dan rawat jalan. yang menjadi prioritas anda harusnya rawat inap tetapi anda harus mengeluarkan biaya lebih. karena biaya rawat inap bisa mahal jika terjadi sesuatu hal yang akan mengharuskan.

2. Pilih Limit Gabungan
Dalam asuransi kesehatan terdapat sistem limit. Ada 2 limit yang bisa dipilih, yaitu limit per perawatan dan limit gabungan.
  • Limit per perawatan ialah nilai maksimum yang dikeluarkan pihak asuransi setiap perawatan. Jika biaya perawatan melebihi limit maksimum dari asuransi maka sisanya harus di 'tambal' dengan uang Anda sendiri.
  • Sedangkan limit gabungan ialah memberi batasan pengeluaran dana dari klaim pasien. Namun, mencakup semua biaya yang dikeluarkan selama perawatan. Sistem gabungan ini tentu lebih fleksibel dan efisien, karena Anda bisa mengatur biaya per perawatan sendiri.
Sistem ini tepat dimanfaatkan, karena bisa membantu Anda tanpa dibatasi dengan nilai maksimum seperti limit per perawatan.

3. Pastikan Masa Tunggu Penyakit
Asuransi kesehatan memiliki keterbatasan pertanggungan penyakit, tetapi pada waktu tertentu ada penyakit yang masuk pertanggungan. Waktu ini disebut waktu tunggu.

Pihak asuransi memiliki kebijakan tentang penyakit yang termasuk tanggungan, Karena tidak semua penyakit ditanggung dan memiliki keterbatasan. Setiap bulan dan tahunnya tentu akan berbeda. Adanya sistem seperti itu, tentu Anda harus cermat menanyakan daftar penyakit yang ditanggung oleh pihak asuransi.

4. Langsung ke Perusahaan Asuransi
Maraknya kemunculan penyedia layanan asuransi akan membuat masyarakat bimbang mana yang tepat dipilih, banyak tawaran yang muncul melalui iklan, brosur, mendatangi tempat kerja dan cara lainnya.

Untuk memastikan kejelasan keamanan, lebih baik kamu mendatangi langsung ke pihak asuransi biasanya terdapat agen. tentunya demi menambah  keyakinan Anda dengan penjelasan yang diberikan oleh pihak asuransi tersebut. Agar pilihan lebih mantap dan tepat.

5. Cermatlah Memilih Produk Asuransi
Anda perlu dengan cermat memilih-milih asuransi mana sih yang sesuai dengan kebutuhan serta kantong. jangan mudah tergiur ataupun terkecoh dengan tawaran manis di awal tetapi saat berjalan waktu terjadi alot saat anda mencoba klaim ke pihak asuransi.

Membanding-bandingkan dari satu asuransi dengan asuransi lainnya, pilih lah yang sudah berpengalaman.

6. Pelajari Prosedur Klaim
Perlunya memperlajari dahulu ketentuan policy tentang semua manfaat produk yang dibeli serta prosedur klaimnya dengan jelas agar mudah mendapat pengajuan.

7. Bersikap Terbuka
Disaat mendaftar ke suatu pihak asuransi pastinya diwawancarai atau diminta tentang data-data yang diperlukan, berikan informasi yang jujur, agar menghindari kesulitan saat klaim.

0 Response to "7 Tips Memilih Asuransi yang Tepat, Aman dan Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel