-->

Iklan 728x90

5 Aplikasi Lokal Untuk Petani dan UMKM

aplikasi untuk petani
Presiden Joko Widodo di temani Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada saat berkunjung ke brebes, senin 11/4/16.

Menkominfo memperkenalkan berbagai aplikasi yang dapat menunjang pertanian, kepada para petani dan usaha mikro kecil dan menengah UMKM.

5 Aplikasi lokal untuk membantu petani memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pendapatan :

1. Aplikasi Petani
Sebuah forum online yang berisi sesama petani di seluruh indonesia untuk saling berbagi solusi permasalahan yang sering dihadapi oleh para petani. dan juga para petani akan medapat informasi seputar alat pertanian, informasi pelatihan petani serta informasi seputar agrobisnis dengan mudah.

2. TaniHub
Sebuah layanan agar para petani dapat mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan dari daerah ke kota-kota lainnya. Layanan ini sudah berjalan untuk pertanian dan perkebunan dari Cianjur yang dikemas dan dijual untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan system delivery untuk pesanan berapa saja minimal 1 kilo.

3. Aplikasi LimaKilo
Layanan platform yang memungkinkan untuk petani menjual hasil panen ke semua orang secara langsung dengan begitu agar harga lebih kompetitif. Saat ini melayani distribusi hasi panen ke kota-kota wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

4. Aplikasi Pantau Harga
Aplikasi ini berguna untuk memantau harga yang ada di pasaran dan memiliki basis data yang menjadi acuan, bisa juga untuk platform market tawar menawar, melakukan jual beli antara penyedia bahan baku dengan petani dan penjualan dari petani kepada konsumen.

5. Nurbaya Initiatives
Merupakan platform khusus yang disediakan bagi kalangan pelaku ekonomi rakyat baik petani maupun UKM.
Pelaku usaha rakyat dapat membuat platform pernjualan hasil-hasilnya dan mendapat bantuan penuh dari Tim Nurbaya mulai dari penyiapan awal sampai kepada kemampuan menjual. Layanan ini sebagai one-stop-service bagi UKM dan petani.

Dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh pengembang lokal startup ini diharapkan para petani agar segera melek teknologi dan dapat membantu menunjang penghasilan.

0 Response to "5 Aplikasi Lokal Untuk Petani dan UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel