-->

Iklan 728x90

10 Youtube Channel Penyedia Lagu bebas Copyright Terbaik

channel youtube penyedia musik no copyright
Bebas copyright youtube
Bagi kamu seorang Video Maker atau pembuat video, tentu memerlukan lagu-lagu pendukung sebagai backround yang hendak kamu buat seperti film pendek, animasi, film panjang, tugas sekolah dan konten amatir lain tentunya memerlukan suara audio pendukung agar konten yang kamu buat menarik dan jadi lebih hidup.

Apalagi kamu yang ingin mengupload video mu ke situs streaming seperti Youtube agar ditonton lebih banyak orang tentunya hal ini perlu kamu pertimbangkan, pasal nya pihak youtube mengatur kebijakan copyright atau hak cipta si pembuat konten tersebut secara ketat baik itu audio visual, musik saja, gambar maupun keseluruhan isi video.

Kamu perlu menyiapkan musik pendukung yang bebas hak cipta, tapi tentunya kamu tidak berhak mengklaim hak cipta yang bebas tersebut, berikut kami akan menyajikan beberapa channel youtube yang menyediakan lagu-lagu bebas untuk digunakan tanpa terganggu pesan copyright.

Sebenarnya pihak youtube sudah menyediakan di AudioLibrary namun mungkin sudah banyak yang menggunakan dan bahkan familiar sering kita dengar dan kamu perlu referensi baru yang lebih segar seperti dibawah ini:

1. No Copyright Sounds (NCS)
No copyright Sounds adalah channel pemberi musik gratis untuk di download ini sudah lama ada sejak tahun 2011, banyak musik-musik electronic dance music disini dan bebas untuk kamu gunakan di video yang kamu buat.

2. Zero Copyright Music

ZCM merupakan sebuah halaman penyedia musik bebas copyright yang hadir sejak tahun 2014, tersedia ratusan musik remix yang bisa kamu pakaai kembali dan sudah mendapat ijin dari si pemilik lagu dengan hanya menambahkan link video dan sosial media di deskripsi video kita.

3. Ross Budgen
Hai kamu yang fokus ke pembuatan film atau movie, cocok nih channel bernama Ross Budgen. banyak tersedia instrumental yang cocok sebagai background untuk film yang kamu buat bertema horror, petualangan, epic, suasana alam, dan masih banyak lagi.

4. Audio Library - No Cpoyright Music
Audio Library merupakan channel penyedia musik gratis untuk digunakan kembali pada konten yang kamu buat, disini tersedia banyak sekali musik dari berbagai macam genre, ada suasana semangat, sedih,santai, senang, dan lainnya. Cocok untuk kamu pembuat vlog dan gamer.

5. Free Songs to Use
Free Songs to Use berarti lagu bebas untuk digunakan, seperti nama channelnya disini kamu dapat memilih lagu mana saja yang kemungkinan cocok untuk jenis kontenmu. Tersedia banyak lagu EDM seperti dubstep, trap, indie dance, house dan hiphop.

6. RoyalTrax
RoyalTrax adalah sebuah channel yang khusus memberi lagu bebas copyright yang untuk kamu gunakan.

7. Holfix
Holfix adalah sebuah halaman youtube yang memberikan lagu yang siap digunakan kembali, namun ini hanya suara instrumental tanpa vokal hanya tersedia suara chiptune, piano dan orkestra.

8. Chuki HipHop
Sesuai namanya Chuki tentu menyajikan lebih banyak jenis musik hiphop, mulai dari yang old school hingga terbaru. Tersedia banyak jenis lagu sesuai mood mulai dari suasana malam, pagi.

9. Danny E.B Tracks
Danny EB, disini kamu akan mendapatkan lagu yang bebas kamu unduh, banyak pilihan dan telah digunakaan oleh Youtuber Indonesia bernama ChandraLiow Tim2One. Ada genre RNB, Reggaeton, rap, dll.

10. Heroboard
di channel ini kamu dapat menemukan berbagai jenis musik yang bebas kamu pilih, sesuai dengan suasana video yng kamu inginkan, ada santai, gembira, seram, sedih, pesta, dll.

Nah itulah beberapa rekomendasi dari saya semoga kamu semakin semangat membuat konten yang kreatif dan menarik ditonton oleh banyak orang. Semoga Sukses!

7 Responses to "10 Youtube Channel Penyedia Lagu bebas Copyright Terbaik"

  1. ada satu lagi tapi masih sangat baru sih geteel music

    BalasHapus
  2. Terimakasih info yang sangat menarik untuk para youtuber macam saya. Namun, terkadang juga susah, bila video yang kira upload cepat meningkat view juga akan bermasalah. Aa saja yang klaim. Tapi, belum coba semua channel di atas. Akan saya coba dulu lah.

    BalasHapus
  3. ane juga nemu nih gan akun youtube banyak lagu2 yang bebas hak cipta jadi bisa digunain buat bikin video youtube kalian https://www.youtube.com/channel/UCzFPCkylwM-diyqxzzPNfbA

    BalasHapus
  4. apa benar kalo saya pake lagu di channel tsb tidak akan di claim? sebenernya yg nge claim lagu kita itu pihak youtube/channelnya ya?

    BalasHapus
  5. Untum Dannt E.B Tracks sudah kena copyright ya skrng 👌

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel