-->

Iklan 728x90

6 Cara Mengatasi Hape Android yang cepat Panas

6 Cara Mengatasi Hape Android yang cepat Panas
Masalah smartphone yang panas saat digunakan maupun saat didiamkan merupakan kejadian yang serig dihadapi oleh banyak orang. Rasa yang panas digenggaman tentu dirasakan tidak nyaman apalagi jika HP diuganakan berlama-lama.

Kenyamanan untuk menggunakan smartphone android sebagai alat komunikasi seperti telepon, sms, internet, main game, dll sekarang merupakan sebuah kebutuhan, setiap menit bahkan jam selalu kita gunakan, tidak elok kalo tidak menggunakannya.

Namun kali ini saya mempunyai tips masalah smartphone android yang mengalami cepat panas luar biasa, tergantung merek, jenis dan spesifikasi nya juga sih. Berikut cara atasi HP Android yang sering cepat panas:
1. Jangan Cas sambil digunakanJangan sekali-kali melakukan ini karena, mencharge baterai HP sambil dipakai merupakan kesalahan yang fatal. karena pengisian akan menjadi tidak stabil dan baterai akan mengalami kembung. sebaiknya tunggu hingga baterai penuh dulu.
2. Jangan pakai silikon atau case tambahan
Penggunaan silikon atau hardcase tambahan menyebabkan sirkulasi udara smartphone anda menjadi tidak lancar, apalagi bahan-bahan yang tidak menyerap panas tentu akan membuat henpon anda kegerahan.
3. Hapus atau hentikan paksa aplikasi latar belakang
Tentu diantara kalian sering mengalami baterai habis sendiri ketika tidak digunakan, ini ada beberapa penyebab diantaranya adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tentu akan menggunakan Ram dan daya bateraai yang hampir sama seperti saat digunakan.
4. Buka tutup baterai
Jika kamu akan menelpon sesorang atau mau main game sebaiknya lepaskan tutup baterai nya, karena agar sirkulasi udara pada baterai yang lagi bekerja akan semakin lancar dan membuat mesin adem.
5. Jangan simpan ditempat yang Panas
Perhatikanlah letak dimana kamu menaruh smartphone kesayangan, jangan diatas kasur atau didekat oven ya, karena kasian nanti hape nya.
6. Gunakanlah sparepart sesuai merek nya
Jika merek hape mu sumsang janganlah men-charge menggunakan merek oppoh karena setiap produk memiliki komposisi daya yang berbeda, sebaiknya gunakanlah pasangan yang memiliki merk yang sama.


0 Response to "6 Cara Mengatasi Hape Android yang cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel