-->

Iklan 728x90

Apa itu Om Telolet Om, Inilah Penjelasannya

apa itu om telolet om
"Om Telolet Om" tentu kalian sering mendengar bahkan melihat gambar-gambar meme yang bertebaran di dunia maya. Ya tren om telolet om memang lagi viral hingga go internasional.

Masalahnya apa maksud dari Om Telolet Om? bagi orang awam yang baru mendengar kata-kata tersebut pasti bingung dan bertanya-tanya apasih itu?

Kata-kata tersebut sebenarnya sudah ada lama, yaitu berasal dari kawasan pantura daerah Jepara, Jawa Tengah. Dimana anak-anak saat usai pulang sekolah lalu berkumpul dipinggir jalan sambil berteriak dan membawa tulisan "Om Telolet Om" untuk menyuruh sopir bus membunyikan klakson nya.

Namun ini bukan sembarang klakson mobil pada umumnya yang hanya berbunyi "TIN" saja tapi ini berbunyi telolet-telolet sesuai dengan sebutannya. kebanyakan yang memiliki klakson tersebut adalah bus malam yang berukuran besar.

Suaranya yang unik, membuat para penggemar bus atau Bus Mania (bismania) ramai-ramai membuatnya viral dengan mention tersebut ke seluruh artis dan penyanyi agar menjadi tren di akhir bulan desember ini.

1 Response to "Apa itu Om Telolet Om, Inilah Penjelasannya"

  1. Entah apa tujuan dari om telolet om manfaatnya, mungkin cuma aku yang tak suka ini.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel