-->

Iklan 728x90

5 Fitur HP Lawas yang tidak digunakan pada Smartphone

fitur hp Lawas
Kini smartphone atau telepon pintar sudah merajai dan familiar di masyarakat, mulai dari anak kecil maupun dewasa sudah memiliki dan mencoba dengan sistem operasi paling terkenal yaitu android.

Teknologi handphone yang saat ini bisa dibilang canggih merupakan perkembangan dari teknologi yang sebelumnya sudah duluan muncul sejak lama, namun tahukah kamu ada beberapa fitur handphone jadul yang dahulu dianggap penting sekarang sudah hilang di smartphone terbaru.

Apa sajakah fitur HP yang dihilangkan? simak berikut ulasannya.

Infra Merah
Inframerah menjadi fitur andalan pengguna untuk berbagi file dan mengirim seperti gambar dan musik. Sama dengan bluetooth, pengguna hanya perlu menghubungkan inframerah pada ponselnya dengan ponsel lain. Fitur ini cukup menghibur pengguna karena mampu berbagi data yang orang lain miliki. Meski dengan jarak yang terbatas Namun kini, inframerah tak lagi populer seperti dulu. Bahkan ketersediaannya hampir tak lagi ada di ponsel yang kini dipasarkan.

Radio FM
Radio turut menjadi salah satu fitur idaman pengguna, untuk mendengarkan radio dimana saja melalui headset sebagai antena nya. Namun kini, berbagai aplikasi streaming dan fitur musik hadir dan mengalahkan radio. Alhasil beberapa pengembang ponsel tak lagi menyediakan radio pada produknya.

Keyboard Fisik
Ponsel-ponsel yang kini marak dipasaran hadir dengan bentang layar yang luas. Mulai dari papan sentuk yang kecil terdiri dari 9 nomor berisi huruf lengkap dan berkembang menjadi bentuk qwerty. Hal tersebut secara tidak langsung menghilangkan porsi keyboard fisik yang kini digantikan dengan layar sentuh. Fitur keyboard fisik kini sudah jarang dan bahkan tidak ada ditemukan pada smartphone, meski salah satu vendor mencoba untuk mengembalikannya.

Layar Monokrom
 Ponsel lawas hadir dengan layar yang masih monokrom atau hanya dengan tampilan satu warna. Selain itu, ponsel lawas juga hadir dengan layar yang berukuran kecil Meski tanpa warna yang memanjakan mata, tampilan monokrom dinilai lebih aman untuk penglihatan pengguna ketimbang layar ponsel seperti saat ini. Sekarang, berbagai smarthone tak hanya menyuguhkan layar berwarna, namun juga dengan tampilan dan grafis yang menarik dan layar sentuh. Alhasil, tak ada lagi ponsel yang hadir dengan layar monokrom.  

Ringtone Buatan Sendiri
Nada dering dalam ponsel lawas hanya tersedia secara terbatas dari bawaan ponsel saja. Adanya fitur nada tulit tulit yang memungkinkan pengguna membuat nada sendiri sesuai keinginan. Fitur itu memanfaatkan huruf dan angka seolah tangga nada yang bisa digunakan pengguna untuk menyusun nada atau musik. Pada saat itu, fitur ini menjadi salah satu fitur yang digandrungi pengguna. Pengguna yang mampu menyusun nada dengan baik bahkan menjadi kebanggaan tersendiri.

Nah itulah beberapa fitur yang dihilangkan atau sudah tidak dipakai lagi pada smartphone model terbaru di era milenial seperti sekarang ini, menurut kalian fitur mana yang sebaiknya dikembangkan lagi guys???

0 Response to "5 Fitur HP Lawas yang tidak digunakan pada Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel