-->

Iklan 728x90

Letak Nomor NIK KK Kartu Keluarga

dimana letak NIK KK
Helo sobat pada postingan ini admin mau share kekalian dimana sih letak NIK pada KK atau Kartu Keluarga? NIK adalah Nomor Induk Kependudukan, dengan adanya NIK itu membuktikan bahwa kita sudah tercatat secara resmi nasional melalui sebuah nomor.

Nomor NIK Kartu Keluarga merupakan hal penting untuk kita ketahui karena biasanya digunakan untuk keperluan pendataan dan lamaran kerja ke sebuah instansi pemerintah seperti CPNS. NIK KK berada di paling atas dibawah tulisan Kartu Keluarga, biasanya berjumlah 16 digit angka.

Bila kita belum bisa membaca bagian-bagian posisi dari KK mungkin akan kebingungan dan bertanya-tanya soalnya ada beberapa nomor seperti dibagian kanan atas atau dibagian bawah tulisan Kartu Keluarga, dan ada yang bertanya ada berapa digit nomor KK, biar tidak bingung lagi dan tidak perlu menanyakan ke orang lain, silahkan lihat gambar contoh KK dibawah ini.

NIK terdiri dari 16 digit. Kode penyusun NIK terdiri dari 2 digit awal merupakan kode provinsi, 2 digit setelahnya merupakan kode kota/kabupaten, 2 digit sesudahnya kode kecamatan, 6 digit selanjutnya merupakan tanggal lahir dalam format hhbbtt (untuk wanita tanggal ditambah 40), lalu 4 digit terakhir merupakan nomor urut yang dimulai dari 0001.

Seperti yang sudah ditandai lingkaran merah pada gambar dibawah itulah yang namanya no NIK pada Kartu Keluarga >>
nomor nik kartu keluarga
Seperti yang sudah saya lingkari merah pada gambar diatas, nah itulah letak NIK yang perlu kalian ketahui dan ingat karena itu sangat penting bila kita suatu saat membutuhkan dan jika terjadi kehilangan.

Kenapa NIK KK Perlu diketahui letaknya karena saat ini hal tersebut tentu sangat diperlukan apalagi untuk keperluan untuk mendaftar kerja, kuliah, mengurus identitas yang hilang, mendaftar kartu sim seluler untuk HP dan lainnya. Dengan begitu nomor ini menjadi penting juga untuk dirahasiakan jangan sampai digunakan oleh orang lain yang merugikan seperti penipuan menggunakan data pribadi kita. jika bermanfaat silahkan sebarkan. Terima Kasih

0 Response to "Letak Nomor NIK KK Kartu Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel