-->

Iklan 728x90

Antivirus Windows Defender, inilah Kelebihan dan Kekurangan nya

kelebihan kekurangan windows defender
Windows Defender
Sudah pernah mendengar nama atau lagi memakai Windows Defender ? ya windef adalah anti virus gratis dari Microsoft yang memiliki kemampuan tak kalah dengan antivirus komputer lain yang berbayar/premium.

Windows defender biasanya akan didapat secara gratis ketika kalian menginstall windows 8 dan 10 serta paket lain seperti Microsoft Security Essential / Windows firewall dan merupakan anvir paling update karena akan melakukan pengecekan secara otomatis ketika pengguna sedang terkoneksi internet.

Berikut Beberapa kelebihan Windows Defender :

1. Ukuran atau Size penyimpanan kecil
Tak seperti antivirus pc lain yang biasanya mempunyai size yang besar, windef memiliki size yang relatif kecil tak mencapai puluhan mb. sehingga tidak mengganggu harddisk internal kalian.

2. Tidak memberatkan atau Membuat PC ngelag
Sebagai bawaan dari windows, windows defender menjadi salah satu anti virus paling ringan karena tidak memakan ram latar belakang yang besar. sehingga kinerja komputer / laptop mu tidak akan terganggu. kalian bisa mengeceknya dibagian task manager dan bandingkan dengan av yang lain.

3. Selalu Up to Date
Ketika pengguna sedang online maka progam windef akan otomatis melakukan pengcekan update sehingga akan melindungi dari malware dan spyware terbaru yang bermunculan, biasanya aplikasi ini akan mendapat pembaruan setiap bulan bahkan pernah dalam sebulan mendapat 2x pembaruan. namun tenang saja karena size updatenya relatif kecil sehingga tidak akan menguras kuota mu.

4. Langsung mengeksekusi virus
Jika diaktifkan melalui fitur Realtime protection maka aplikasi ini akan melindungi pc mu secara waktu nyata atau terus menerus dari virus yang menginstall sendiri. ini merupakan fitur penting jadi kamu tidak perlu mematikannya.

5. Fitur Allowed items
Pada fitur ini kamu dapat mengijinkan sebuah program atau file yang dianggap virus oleh windows, jika kamu merasa terdapat kesalahan saat windef melakukan karantina file tersebut.

- Kekurangan Windows Defender

Lama waktu scanning
Saat kamu membuka aplikasi ini akan terdapat beberapa pilihan seperti Quick untuk scanning cepat, Full scanning penuh dan Custom untuk scan pilihan, masing-masing memiliki waktu yang berbeda. Pada full scan memiliki waktu yang sangat lama dan bisa memakan banyak prosesor.

Nah mungkin itu saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi windows defender, secara keseluruhan antivirus ini sudah sangat aman bagi pengguna pc yang sering online seperti saya dan pertanyaannya apakah windows defender saja cukup dan ampuh ? sobat bisa tambah antivirus lain seperti Smadav untuk penambahan proteksi pada flashdisk dan perangkat lain. bila sobat menemukan hal lain terkait kelemahan dan kekurangannya bisa tuliskan dikolom komentar dibawah.

0 Response to "Antivirus Windows Defender, inilah Kelebihan dan Kekurangan nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel