-->

Iklan 728x90

5 Tips Cara Agar Masuk Universitas Lampung (Unila)

tips masuk unila
Helo sobat admin mau share nih pengalaman dari seorang teman, bagi kalian yang sedang mencari cara gimana sih cara masuk di Unila ?

Eittss, yang ini serius loh bukan masuk lewat jalan tapi masuk untuk kuliah atau mengenyam pendidikan disana. Unila merupakan singkatan dari Universitas Lampung yang menjadi salah satu perguruan tinggi negeri 10 besar nasional versi Webometrics.

Unila adalah perguruan tinggi negeri yang almamaternya sudah bersaing tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri yang ada di pulau Jawa, tak heran banyak remaja lulus sekolah yang ingin berkuliah disini.

Unila memiliki beberapa fakultas diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mulai jenjang D3, S1 sampai S3.

Nah untuk bisa masuk Unila tidaklah mudah karena kalian harus bersaing dari calon mahasiswa lain dari penjuru provinsi Lampung hingga luar daerah, jadi giatlah belajar agar kesempatan keterima nya semakin besar.

Untuk bisa berkuliah di Universitas Lampung, ada beberapa jalur masuk diantaranya melalui tes, non tes, SNMPTN, SBMPTN, jalur undangan, PMPAP dan jangan kawatir ada juga beasiswa dari pemerintah dan swasta.

Tips agar bisa diterima di Unila terutama melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN 2019 :

1. Pilih jurusan Unila yang sedikit atau sepi peminat nya di tahun sebelumnya, nah kamu bisa lihat rinciannya di berbagai website yang ada di internet dan sekalian kamu cek daya tampung di setiap jurusan dan fakultas.

2. Pilih jurusan / PTN dipilihan pertama dan kedua, nah kan biasanya ada beberapa pilihan itu bisa kamu masukan Unila di urutan pertama dan kedua, karena ibarat manusia tidak mau kan dijadikan pilihan terakhir atau cadangan.

3. Tanya-tanya kepada kakak kelas yang udah diterima di Unila, biasanya mereka punya info bahkan bisa membantu segala keperluan dan tips untuk mendaftar

4. Pilih sesuai jurusan kamu di seperti IPA / IPS jika di SMA dan kejuruan jika di SMK, nah kamu pilih yang sekiranya satu bidang dengan jurusan mu sebelumnya agar kesempatan diterima lebih besar. contoh nya bila sebelumnya kamu adalah bersekolah di SMA jurusan IPA maka kamu bisa memilih jurusan pendidikan fisika, biologi, matematika misalnya.

5. Mencari informasi dengan melakukan survey langsung ke Unila, nah biasanya di hari-hari kelulusan terdapat brosur dari BEM atau UKM yang berada di stand-stand yang sudah disiapkan oleh pihak Unila.

Oke itu saja tips agar bisa diterima kuliah di PTN UNILA, tetap semangat dan tingkatkan lagi belajarnya ya semoga bisa masuk ke perguruan tinggi impian mu ini. Mantapkan niat dan do'a dalam hati agar mendapat ridho dari orangtua serta Tuhan Yang Maha Esa. Amin.

0 Response to "5 Tips Cara Agar Masuk Universitas Lampung (Unila)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel