-->

Iklan 728x90

Sejarah Cebong Vs Kampret dan Penjelasannya

Sejarah Cebong Vs Kampret dan Penjelasannya
Fenomena di Indonesia sekarang sebagian orang-orang sudah terpecah menjadi dua kubu, semenjak menjelang Pemilihann Presiden (Pilpres) tahun 2014. Saat itu ketika Jokowi di Capreskan oleh Megawati, lalu Prabowo saat itu marah besar karena awalnya ingin didukung oleh Megawati.

Awalnya Prabowo Subianto adalah teman dekat kubu Jokowi dan Megawati karena yang turut mengusung Pak Joko Widodo menjadi gubernur Jakarta pada tahun 2012 berpasangan dengan Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama.

Mulai dari situ Prabowo mulai bersebrangan politik dengan Jokowi dan menjadi penantangnya menjadi Capres yang diusung oleh banyak partai, dan Jokowi hanya 4 partai. Dari menjelang hingga Pilpres usai belum ada istilah Cebong vs Kampret muncul.

Hingga terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden yang sah dan dilantik sampai beberapa bulan jabatannya mulai bermunculan dua kubu yang masih saling membenci antara kubu oposisi (Kampret) dan juga pendukung pemerintah (Cebong).

Berikut penjelasan apa itu Cebong dan Kampret yang perlu kalian ketahui dan sejarah kemunculan nya :

Cebong
Merupakan sebutan bagi mereka pendukung setia atau bisa dibilang fanatik ke Joko Widodo, cebong yang merupakan nama dari anakan katak hal itu kenapa menjadi sebutan untuk kelompok pendukung Jokowi dikarenakan waktu itu Presiden gemar sekali memelihara katak di Istana maupun di kediamannya.

Kampret
Masih ingat dengan nama Koalisi Merah Putih atau yang disingkat KMP ? yang dulu sempat membuat suasana di kursi DPR memanas dengan Koalisi Indonesia Hebat. Saking solidnya mereka sehingga menjadi kubu oposisi yang bisa mengancam posisi Jokowi waktu itu. nah istilah nama Kampret muncul dari nama KMP yang di eja / baca Ka Em Pe, karena hal itu maka diparodikan nama tersebut menjadi Kampret.

Nah sampai disini pahamkan kenapa muncul kubu Cebong vs Kampret beserta asal-usul sejarahnya, semoga kalian hanya bersebrangan sebatas politik saja jangan sampai kalian saling bertengkar karena kalian itu satu negara satu bangsa dan hidup di tanah air yang sama yaitu Indonesia.

0 Response to "Sejarah Cebong Vs Kampret dan Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel