-->

Iklan 728x90

Vivaldi Browser Alternatif yang Patut dicoba

kelebihan vivaldi browser
Helo sobat simponydaun, kali ini admin mau share sebuah browser gratis pendatang baru yang menjadi alternatif browser lain seperti Chrome dan Mozilla Firefox. Yaitu Vivaldi yang kemunculannya membawa warna baru sebuah aplikasi browser.

Vivaldi dirilis pada 12 april 2016 namun setahun setelahnya Vivaldi mulai berkembang dan menjadi populer sebagai browser alternatif dengan tampilan yang lebih fresh dan lumayan ringan tentu nya. Vivaldi berawal karena Opera menutup situs komunitas My Opera. Jon Stephenson von Tetzchner, co-founder dan mantan CEO Opera, menganggap komunitas penting untuk pengembangan browser. Ia membentuk komunitas online, lalu meluncurkan Vivaldi Technologies, yang pada akhirnya melahirkan sebuah browser.

Berikut kelebihan aplikasi Vivaldi sebagai browser untuk berselancar di Internet yang patut kalian coba :

1. Kustomisasi Sendiri
Salah satu yang paling menarik dari Vivaldi adalah kamu bisa mengatur hampir semuanya sesuai keinginanmu. Mulai dari mengatur halaman awal, theme (kamu bisa bikin tema sendiri dengan mudah), posisi tab, posisi panel, tombol di toolbar, shortcut, penggunaan gestur dan mouse, pilihan search engine, dll. Kamu bahkan bisa mengatur lengkungan sudut tab dan address bar.

2. Side-by-Side Browsing
Keunggulan pada browser Vivaldi yang berikutnya yaitu fitur Side-bySide Browsing. Ketika memakai Microsoft Excel, Anda bisa mengatur file supaya tampil berdampingan. Begitu pula dengan fitur Side-by-Side Browsing ini. Anda dapat melakukan browsing secara bersamaan dan mengatur beberapa kolom yang tampil pada browser Vivaldi.

3. Tidak perlu aplikasi tambahan untuk catatan dan screen capture
Kedua hal ini cukup menyenangkan. Biasanya kamu harus menggunakan ekstensi atau aplikasi terpisah untuk membuat catatan dan screen capture. Di Vivaldi, keduanya sudah tersedia.

Catatan bisa kamu temukan di panel kiri. Tinggal klik dan tambahkan catatanmu. Kamu juga bisa membuat capture page dari situ dan menambah berkas lain. Capture page bisa diakses dari panel bawah. Kamu bisa memilih mengambil seluruh halaman atau sebagian saja (lewat catatan pun seperti ini). Selain itu kamu bisa memilih format file apa untuk capture page.

4. Intip Isi Halaman Situs
Vivaldi memiliki fitur yang disebut preview tab. Dengan fitur ini kamu bisa mengintip isi atau bentuk halaman situs dengan cepat.

Pertama, kamu bisa melihatnya dengan meletakkan kursor di tab yang bersangkutan. Maka kamu akan melihat preview dari situs yang kamu buka di tab itu. Kedua, kalau ingin lebih cepat melihat, kamu bisa menggeser ke bawah garis pemisah antara tab dan address bar. Maka bidang preview akan muncul secara lebih permanen.

5. Tab Stacking
Tab Stacking merupakan salah satu kelebihan web browser Vivaldi. Saat Anda membuka banyak tab pada browser, biasanya Anda akan kesulitan untuk mencari tab sebelumnya. Nah, dengan memakai web browser Vivaldi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan tab-tab tersebut.

Tab Stacking juga memungkinkan Anda untuk membuat folder tab (seperti folder aplikasi pada layar awal smartphone Anda). Cukup dengan menarik salah satu tab di atas tab yang lain, maka Anda telah memperoleh tumpukan tab. Anda dapat pula mengelompokkan tab, semisal tab teknologi, tab social media, dan lain sebagainya.

6. Mouse Gesture
Keunggulan brower Vivaldi yang lain yaitu fitur Mouse Gesture. Dengan memakai Mouse Gesture, Anda bisa menutup sebuah tab dengan cara membuka sebuah tab dengan satu kali klik atau menggeser mouse. Bahkan Anda dapat mengubah rampilan posisi browser Vivaldi hanya dengan menggeser mouse.

Dari menu setting, Anda pilih mouse dan di ssana Anda akan terdapat pengaturan Mouse Gestur tidak aktif atau aktif. Misalnya saja, untuk menutup sebuah tab, klik kanan dan tahan mouse lau geser ke arah kanan. Namun belum ada plihan tersendiri untuk kustomisasi Mouse Gesture ini.

7. Quick Command
Quick Command mrupakan kelebihan brwser Vivaldi yang selanjutnya. Seperti namanya, Quick Command merupakan perintah cepat. Untuk memakai Quick Command ini Anda hanya cukup menekan F2 kemudian ketik perintah yang Anda inginkan. Anda bisa menemukan history browsing, nama situs dengan cepat, dan browser. Tak hanya itu saja, saat Anda menekan F2, maka akan terbuka sebuah halaman pop-up tersendiri sehngga Anda lebih mudah untuk memakainya.

Nah itulah beberapa kelebihan fitur yang disediakan oleh browser bernama Vivaldi ini, silahkan kalian coba sebagai alternatif browser untuk PC yang direkomendasikan dan populer di tahun 2019 dan untuk versi android nya akan segera menyusul. untuk kekurangan nya sih sama seperti browser lain pada umumnya.

0 Response to "Vivaldi Browser Alternatif yang Patut dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel