-->

Iklan 728x90

Lagu Pengusir Nyamuk oleh Skrillex

lagu skrillex usir nyamuk
Helo sobat balik lagi, kali ini admin mau sharing tentang sebuah cara yang mungkin sangat berguna untuk kalian nantinya. Tahukah kamu bahwa hanya dengan memutar sebuah lagu dapat membuat nyamuk kabur ?

Ya cara ini memang benar adanya dan sudah melalui sebuah penelitian oleh ahlinya, bahwa mengusir nyamuk yang mengganggu tak hanya dengan obat nyamuk semprot maupun bakar ataupun lotion. Ternyata ada cara mudah lainnya yang bisa kalian coba yaitu hanya dengan play sebuah musik yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

Kepercayaan bahwa suara musik dapat "mengganggu" nyamuk sudah muncul sejak 40 tahun yang lalu yiatu tahun 1974 seperti ditulis oleh berita BBC.

Baru-baru ini, pada bulan Maret 2019 lalu, peneliti bernama Hamady Dieng, dkk. yang dipublikasikan di jurnal Acta Tropica menyimpulkan bahwa lagu elektronik "Scary Monsters and Nice Sprites" dari Skrillex mengurangi gigitan dan mengurangi keberhasilan perkawinan nyamuk Aedes aegypti.

Pada percobaan nya mereka menempatkan 10 nyamuk betina dan satu jantan selama 10 menit dalam ruangan berisi satu hamster. Sebelumnya, nyamuk-nyamuk itu dibuat kelaparan selama 12 jam. Pada ruangan pertama tanpa lagu, nyamuk-nyamuk itu langsung mengerubungi hamster dalam waktu 30 detik. Pada ruangan dengan lagu, ketika musik dinyalakan, nyamuk butuh waktu 131,3 detik untuk merespons hamster dan waktu gigitan pertamanya 191,7 detik. Ketika musik dimatikan, nyamuk betina merespons kehadiran hamster rata-rata 35,22 detik dan waktu gigitan pertama 82,44 detik. Nyamuk menggigit hamster 11,72 kali ketika musik dimatikan dan hanya tujuh kali ketika musik dinyalakan. Frekuensi kawin pada nyamuk dewasa juga berkurang ketika berada di lingkungan dengan lagu Skrillex.

Pada penelitian itu dapat disimpulkan bahwa ini adalah cara baru untuk mengatasi dan mengurangi resiko gigitan nyamuk yang dapat menularkan penyakit seperti Nyamuk demam berdarah atau disebut DBD.

Jadi buat kalian bisa menyoba nya sendiri dirumah dengan menyetel lagu Skrillex selama beberapa menit lalu rasakan perbedaannya, buktikan sendiri ya khasiat nya hehe

0 Response to "Lagu Pengusir Nyamuk oleh Skrillex"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel