-->

Iklan 728x90

8 Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan
Buwoh.com, Helo sobat kali ini ngadimin mau membagikan sebuah ide bisnis untuk mahasiswa untuk pemula cocok untuk menambah uang jajan ataupun uang kuliah.

Kalian yang akan memasuki dunia perkuliahan di perguruan tinggi negeri maupun swasta sebaiknya mulai memikirkan untuk membantu keuangan agar lebih mandiri.

Pasalnya dunia pendidikan yang lebih tinggi ternyata lebih besar pula pengeluaran untuk tugas-tugas, dan sebagainya. Mulailah untuk menambah pundi uang anda sekaligus bisa untuk belajar berbisnis sambil kuliah.

Jika bisnis kecil yang kalian rintis mulai menunjukan hasil, untuk memulainya sebaiknya pada awal perkuliahan pada semester 1 dan 2 karena jika semester diatasnya akan terlambat waktu dan juga tugas perkuliahan akan semakin menumpuk.

Diantara kalian pasti kebingungan memilih bisnis apa yang cocok dijalankan apalagi bila sebelumnya tidak memiliki pengalaman apa-apa. Sebenarnya ada banyak sih apalagi di era digital ini pasti akan lebih mudah.

Berikut beberapa Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang menguntungkan :
1. Bisnis Online Shop
Pada era modern saat ini tentu yang online-online akan mudah berkembang apalagi untuk jual-beli, ada banyak pilihan barang yang bisa dijual seperti baju, kaos, kosmetik, make up, jaket dan lainnya. Bagaimana modalnya? ini tak perlu terlalu dipikirkan karena bisa dengan modal kecil atau tanpa modal sama sekali asal mempunyai HP dan Internet pun ada jalannya.

2. Jual Pulsa
Sekarang untuk menjual pulsa cukup mudah tak sesulit jaman dulu, karena ada beberapa penyedia situs dan aplikas yang menyediakan jasa untuk para seller. Ketik saja di playstore "Aplikasi jual pulsa" maka akan muncul beberapa aplikasi untuk menjual pulsa.

3. Jual  Kuliner Makanan / Minuman Kecil
Ini cukup mudah, hanya modal percaya diri saja kalian bisa menjajakan makanan kecil seperti gorengan, roti, biskuit, kueh dan lainnya. Pasti ada beberapa warung yang siap "meminjamkan" dagangannya untuk dijual kembali atau bisa juga membuat sendiri jika kalian bisa.

4. Blogger
Bagi kalian yang sering memegang Smartphone ataupun laptop apalagi kalo memiliki kuota banyak sebaiknya dimanfaatkan untuk memulai mendapatkan tambahan uang untuk memulai membangun blog karena hal ini cukup menjanjikan tapi membutuhkan waktu yang lebih banyak. Daripada waktu luang kalian terbuang cuma-cuma mulailah memikirkannya.

5. Youtuber
Kalian hobi menonton video-video seorang youtuber pasti memperhatikan iklan disela-sela video tersebut ternyata itulah sumber penghasilan sang konten kreatornya. Banyak ide konten yang bisa anda buat seperti game, tutorial, make up, unboxing barang, prank, video lucu dan lainnya. Apalagi kalo kalian jago edit video pasti saluran mu akan mudah berkembang. Sebenarnya tak hanya youtube media streaming lainnya juga bisa mendapatkan duit.

6. Jasa Les Privat
Bila kalian mengambil jurusan di Keguruan dan pendidikan, tentu hal ini perlu kalian pikirkan untuk memulai membuka atau mendaftarkan diri di jasa les privat untuk sekolah jenjang SD, SMP dan SMA. Gunakan keahlian kalian sesuai jurusan kuliah yang dipilih untuk memulai nya.

7. Menjadi Perias dan Juga Dancer
Kalian yang memiliki bakat apalagi sejak sekolah maka lanjutkanlah hal tersebut, dengan mengikuti UKM atau organisasi mahasiswa yang berkaitan dengan hal tersebut, dengan begitu akan mendapat pengalaman dan juga job bila beruntung.

8. Membuat Hadiah atau Bunga
Pada perguruan tinggi ada banyak acara yang membutuhkan hadiah untuk diberikan keseseorang, diantaranya yaitu wisuda-an, seminar proposal, seminar hasil skripsi, ujian kompre dan lainnya. Nah itulah kesempatan kalian untuk membuat hadiah untuk dijual dan juga membuka jasa pemesanan sesuai kebutuhan konsumen bisa kalian promosikan ke teman terlebih dulu.

Nah itu beberapa bisnis usaha yang cocok untuk Mahasiswa yang menguntungkan cocok untuk menambah uang kuliah hitung-hitung membantu beban orangtua, bila membuahkan hasil bisa sebagai modal awal ketika lulus kuliah nanti.

0 Response to "8 Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel