-->

Iklan 728x90

5 Merek Smartphone Terbaik di Indonesia 2019

Merek Smartphone Terbaik di Indonesia
Helo sobat pembaca, kali ini akan dibahas mengenai daftar merek smartphone terbaik yang populer di Indonesia. Sebuah press rilis situs Counterpoint yang merupakan perusahaan analisis industri global.

Hasil laporan angka penjualan smartphone di Indonesia pada tahun 2019 ini ada sedikit perubahan karena ada pendatang baru yang tiba-tiba masuk di 5 besar yaitu produk Realme.

Realme merupakan subbrand milik Oppo yang kehadirannya langsung disambut oleh masyarakat Indonesia luar biasa, masuknya Realme di usia tak lebih 2 tahun tersebut cukup mengejutkan hal tersebut membuktikan bahwa pihak Realme memiliki pemasaran yang kompeten dan strategi harga yang agresif dan bisa dibilinag pesaing ketat Xiaomi.

Menurut Counterpoint, keberhasilan ini tidak lepas dari penjualan yang terjadi selama Bulan Ramadan. Dari catatan Counterpoint, penjualan smartphone di Indonesia tumbuh 6 persen year-on-year selama Q2 yang didorong promosi selama Bulan Ramadan, baik di saluran online dan offline.

Analis Counterpoint Research, Parv Sharma, menuturkan merek Tiongkok merupakan alasan bertumbuhnya pasar smartphone di Indonesia. Kondisi itu dapat dilihat dari empat dari lima merek smartphone teratas berasal dari Tiongkok. Haltersebut bisa karena produk yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang tidak kalah dengan produk lain yang sudah dulu bertengger.

Berikut daftar merek HP paling top di Indonesia:
Merek Smartphone di Indonesia     Q2 2018 vs Q2 2019
 1. Samsung
28% 27%

2. Xiaomi
 19% 21%

3. Oppo
 17% 17%

4. Vivo
 6%          9%

5. Realme
  -          8%

Merek Lain
35% 18%

Total
100% 100%

0 Response to "5 Merek Smartphone Terbaik di Indonesia 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel