-->

Iklan 728x90

8 Cara Agar Bangun Pagi Tidak Ngantuk Lagi

Cara Agar Bangun Pagi
Bangun tidur di pagi hari merupakan sebuah keinginan bagi banyak orang karena segala aktivitas seperti bekerja, sekolah, sarapan, menyiram bunga, berihkan rumah dan lain-lain kebanyakan dilakukan di pagi hari.

Kualitas udara juga akan terasa segar jika kita bisa menghirup udara di pagi hari dan segala bentuk ide dan pikiran akan terasa lebih menyenangkan, dan juga bagi yang beragama Islam diwajibkan untuk sholat subuh.

Dengan bangun tidur di pagi hari kita bisa melakukan banyak hal jika sedang tidak bekerja bisa melakukan kegiatan lain yang bisa menambah produktif dan juga bisa melakukan olahraga kecil dan ringan agar tubuh lebih sehat.

Nah banyak yang kesulitan untuk bangun pagi dengan tepat waktu, berikut beberapa tips supaya bangun pagi:

1. Jangan Tidur terlalu malam
Maksmimal Usahakan tidur dibawah pukul 11 malam, karena pada jam tersebut merupakan waktu yang ideal untuk tidur malam agar kebutuhan untuk tidur cukup terpenuhi antara 7-9 jam merupakan durasi yang cukup untuk usia remaja hingga dewasa.

2. Jadikan Bangun Pagi sebagai Kebiasaan
Di hari biasa maupun hari libur usahakan untuk bangun pagi, disarankan untuk tidak tidur lagi di bawah pukul 12 pagi agar stamina tetap optimal. Biasakan bangun pagi sebagai sebuah kegiatan yang harus dilakukan dengan begitu otak akan terbiasa untuk membangunkan.

3. Pasang Alarm
Memasang alarm bisa melalui jam beker ataupun ponsel kalian usahakan dengan volume yang penuh, usahakan jika sudah mendengar alarm untuk segera bangkit dari tidur nyenyak jangan pernah menekan jeda alarm karena hal tersebut akan membuat tubuh menjadi lemas dan tetap mengantuk.

4. Tidur Siang
Sediakan Waktu minimal 30 menit untuk beristirahat sejenak, hal tersebut berguna untuk mengembalikan semangat dan mengobati rasa ngantuk yang masih melanda, jangan tidur siang terlalu lama agar di malam hari bisa tidur lebih cepat.

5. Minum Sebelum Tidur
Minumlah minimal segelas air putih sebelum "bobok" di malam hari, hal ini untuk menjaga ion yang terpakai ketika kita tidur, dan juga agar membuat tubuh ketika bangun merasakan sedikit kebugaran.

6. Letakkan Alarm Jauh dari Tempat Tidur
Taruh alarm yang kamu pasang jauh-jauh dari jangkauan tempat tidur, hal ini agar kamu tidak ada kesempatan untuk reflek mematikan alarm lalu mencoba tidur lagi, dengan letaknya yang jauh kamu akan bergerak bangun untuk menjangkaunya.

7. Konsumsi Melatonin
Tubuh Anda memproduksi melatonin yang merangsang Anda untuk tidur. Anda bisa mengonsumsi melatonin untuk membantu Anda menata ulang jam tidur Anda. cobalah mengonsumsi melatonin dalam dosis rendah (sekitar 0,5 sampai 1,0 mg) lima jam sampai enam jam sebelum Anda pergi tidur, selama beberapa hari. Setelah beberapa malam, tubuh Anda akan terbiasa dengan jam tidur baru Anda, sehingga Anda bisa tidur lebih cepat di malam hari dan bagun lebih pagi di pagi hari untuk hari-hari selanjutnya, tanpa perlu mengonsumsi melatonin lagi.

8. Segera Cuci Muka atau Mandi
Ketika bangun jangn langsung memainkan gadget, tapi langsung lah berbegas ke kamar mandi untuk cuci muka dan melakukan ritual buang air kecil maupun besar. Sehingga mata anda agar terasa segar dan rasa kantuk segera hilang.

Nah itulah sedikit tips supaya Bangun Pagi dengan tepat waktu agar segala aktivitasmu tidak terhambat dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Jadikanlah bangun pagi menjadi sebuah aktivitas rutin agar terbiasa nantinya.

0 Response to "8 Cara Agar Bangun Pagi Tidak Ngantuk Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel