-->

Iklan 728x90

Memulai Bisnis Ikan Cupang untuk Pemula

ikan cupang

Memulai bisnis merupakan pilihan yang sulit apalagi kalo tidak punya pengalaman sebelumnya dan juga tidak ada latar belakang dari keluarga pebisnis, orang-orang selalu dipusingkan dengan memulai dan hasilnya.

Salahsatu bisnis yang lagi populer adalah ternak dan jual beli ikan Cupang, apalagi dikala pandemi ini bapak-bapak banyak yang mempunyai hobi baru yaitu memelihara hewan peliharaan. Ikan Cupang (Betta sp.) adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. 

Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Jika dahulu terkenal yaitu cupang aduan dikalangan remaja, namun kini cupang identik dengan ikan hias karena warna dan corak nya yang beragam.

Bagi yang ingin memulai bisnis ikan cupang harus memahami dulu karakter, perawatan dan jenis-jenisnya karena ada jenis ikan cupang termahal dengan harga yang fantastis. Oleh karena itu dengan memulainya kalian harus tentukan dulu salah satu agar fokus.

Kini Cupang dapat dijual secara online keluar kota karena jasa pengiriman sekarang sudah bisa mengirim hewan hidup kecil kecuali hewan yang dilindungi dan dengan izin khusus. Bisnis cupang bisa dibilang gampang-gampang susah karena butuh perawatan dan memberi makan secara teratur.

 Tawarkan dagangan mu secara online melalui kekuatan media sosial dijamin akan semakin banyak yang tahu bisnis mu dan mulai membeli hewan jualanmu, sasar grup-grup dengan hobi yang sama maka akan semakin besar peluang yang ada.

0 Response to "Memulai Bisnis Ikan Cupang untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel