-->

Iklan 728x90

14 Daftar Barang Perabotan Kost yang Wajib disiapkan

Bagi kalian yang hendak merencanakan untuk merantau keluar daerah untuk keperluan pekerjaan, kuliah, sekolah atau hal lain tentu sebuah hunian sewa atau kost pasti menjadi tujuan untuk menjadi tempat tinggal. Adaa beberapa orang yang memilih kost tapi langsung nyaman dengan tempat tersebut ada pula yang berpindah-pindah tempat kost karena suasana yang belum pas untuk ditempati.

Kali ini admin mau membagikan beberapa barang apa saja yang harus dibawa anak kost ? simak berikut penjelasannya :

1. Perabotan untuk Makan atau Minum

Perlengkapan ini termasuk paling penting untuk disiapkan setiap anak kost karena makan merupakan kebutuhan wajib dan setiap hari diperlukan seperti piring, sendok, garpu, mangkok, galon, dispenser.

2. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi juga penting untuk disiapkan karena mandi merupakan kegiata kita sehari-hari untuk membersihkan diri beberapa contoh yang harus disiapkan seperti gayung, ember, sabun mandi, sikat, pasta gigi, handuk dan lain-lain.

3. Perlengkapan Tidur

Hal ini mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang dan bila kerepotan membawa nya bisa membeli di toko terdekat dengan kost barang nya seperti bantal, sarung bantal, sprei, selimut, guling, sarung guling.

4. Perlengkapan Masak

Ada beberapa orang yang tidak mau repot memasak sendiri dengan membeli dari warung makan, namun ada juga yang lebih memilih untuk memasak sendiri agar lebih hemat dalam pengeluaran, barang yang harus disiapin yaitu penanak nasi / magic com, pemanas air, kompor, tabung gas, kompor listrik.

5. Kipas Angin

Jika dirumah tidak ada atau tidak mau kerepotan membawa dari rumah kamu bisa membeli kipas angin standar yang bisa kamu beli dengan harga berkisar Rp.100.000-250.000 tergantung merek dan kapasitas yang diperlukan.

6. Setrika

Dikala urgent dan ingin selalu berpenampilan rapi tentu menyeterika pakaian sendiri lebih memuaskan hati daripada harus dibawa ke tukang laundry yang bisa memakan waktu banyak dan menunggu beberapa hari.

7. Perlengkapan Ibadah

Jika kalian beragama muslim tentu seperangkat alat sholat diperlukan seperti sarung, baju koko, peci, sajadah, mukena karena diperlukan untuk setiap hari, jangan lupa dibawa agar tidak memiliki alasan malas ibadah karena lupa membawa perlengkapan nya.

8. Meja Kecil

Kebanyakan kamar kost tidak menyediakan sebuah meja atau kursi sehingga calon penghuni bisa membawa sendiri meja tersebut untuk mengisi kamar kost buat keperluan menaruh barang atau mengerjakan sebuah tugas.

9. Lemari Pakaian

Bila penyedia kost tidak menyediakan lemari baju kamu bisa membawa sendiri dari rumah atau membeli lemari pakaian yang terbuat dari plastik atau kayu dengan harga kisaran Rp.250.000-600.000 atau bisa juga membeli lemari bekas yang biasa ditawarkan oleh orang yang mau pindahan.

10. Alat Kebersihan

Jika kamu orangnya suka akan kebersihan tidak ada salahnya menyiapkan alatnya untuk memudahkan membersihkan kamar kost alatnya seperti sapu, tempat sampah, lap, kemoceng, alat pel, sikat dan lain sebagai nya.

11. Lampu Emergency atau Lilin

Bila suatu saat mati lampu atau terjadi gangguan dilingkungan tempat kost alat ini tentu sangat berguna untuk dibawa untuk menerangi ruangan kost.

12. Hanger Penjemur Pakaian

Tentu ketika kita ingin menjemur sebuah pakaian setelah kita cuci memerlukan sebuah gantungan baju agar menghemat ruang dan membuat pakaian terlihat rapi saat kering.

13. Stop Kontak atau Terminal Kabel

Alat ini tentu sangat berguna untuk menyambungkan segala jenis alat elektronik seperti charger, magic com, strika, TV, kipas, dan lain sebagainya.

14. Rak Buku dan Rak Piring

Alat ini agar kamar kost anda terlihat rapi dan tidak acak-acakan saat menaruh piring dan buku-buku sehabis mengerjakan tugas dan tidak memenuhi ruangan.
 


0 Response to "14 Daftar Barang Perabotan Kost yang Wajib disiapkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel