-->

Iklan 728x90

7 Cara Menabung untuk Beli HP Baru bagi Pelajar

7 Tips Menabung untuk Beli HP Baru bagi Pelajar
Setiap pelajar tentu memiliki keinginan yang terpendam didalam dirinya entah itu ingin memiliki HP baru, motor baru, baju baru, jaket baru dan hal lainnya. Apalagi jika dengan kondisi keuangan keluarga yang pas-pasan tentu akan berat jika selalu meminta-minta kepada orangtua.

Salahsatu cara untuk mewujudkan keinginan yaitu dengan menabung, karena setiap pelajar tentu akan mendapat jatah uang jajan mulai dari kisaran 2000, 5000, 10.000, 15.000, 20.000 dan jumlah lainnya, dengan begitu mulai sekarang harus memikirkan bagaimana supaya bisa menyimpan uang jajan agar masih sisa untuk ditabung.

Nah bagi kalian yang masih status sebagai pelajar atau siswa sekolah yang berkeinginan untuk membeli HP sendiri, berikut tips menabung untuk beli HP bagi pelajar :

1. Biasakan Puasa

Bagi pelajar yang ingin berhemat dan menyisakan uang saku nya tentu harus mulai membiasakan untuk berpuasa, dengan begitu uang jajan akan utuh pada saat melakukan puasa di hari tersebut, bayangkan jika bisa berpuasa dua kali seminggu tentu akan mendapatkan kesempatan menabung uang jajan secara utuh beberapa kali dalam sebulan.

2. Bawa Bekal Sendiri

Membawa bekal sendiri tentu bisa menghemat pengeluaran agar bisa menabung untuk membeli barang yang diinginkan, bekal tentu bisa hanya dengan membawa makanan sederhana saja untuk sarapan dan membawa air minum sendiri tentu bisa meminimalkan pengeluaran.

3. Hentikan Nongkrong

Jika biasanya anda sering nongkrong ketika istirahat sekolah atau sepulang sekolah tentu hal tersebut bisa mengeluarkan uang saku untuk membeli hal yang sia-sia hanya untuk kebutuhan nongkrong sesaat, nongkrong sih boleh-boleh saja tapi jangan keseringan.

4. Cari Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan sampingan untuk saat ini pada pesatnya perkembangan teknologi dan dunia internet tentu tak ada yang tak mungkin banyak kesempatan untuk dicoba menambah pundi-pundi rupiah, bisa dengan cara untuk menyelesaikan tugas teman, jual kuota, jual diamond game, buka jasa joki game, jual beli akun game dan lain-lain.

5. Ajukan Beasiswa

Saat bergantinya waktu tentu akan ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan nah kamu bisa mengajukan beasiswa kepada lembaga yang mengadakannya, dengan adanya beasiswa seorang pelajar akan mendapatkan dana pendidikan dan uang saku setiap bulan, nah hal tersebut tentu akan membantu untuk menambah tabungan untuk membeli HP baru yang diinginkan.

6. Jangan Mudah Tergiur

Jika kamu melihat teman kamu mempunyai HP baru dan bermerk tentu ada perasaan pengen, nah jadikanlah perasaan pengen tersebut menjadi motivasi untuk menabung dan jangan tergesa-gesa tunggu sampai harga HP yang kamu inginkan itu turun harga agar lebih murah membeli nya.

7. Beli hal yang dibutuhkan bukan yang diinginkan

Bagi pelajar di usia remaja tentu akan mendapat banyak godaan untuk membeli barang yang di inginkan walau barang tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, dengan membeli barang-barang tersebut tentu akan membuang-buang uang dan kamu akan terlihat lebih boros.

0 Response to "7 Cara Menabung untuk Beli HP Baru bagi Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel