-->

Iklan 728x90

8 Cara Mengatasi Ngantuk Lemas saat Belajar diKelas

Cara Mengatasi Ngantuk Lemas saat Belajar diKelas
Helo sobat bagi kalian yang masih duduk dibangku sekolah ataupun perguruan tinggi, kegiatan rutin yang harus diikuti yaitu memperhatikan pelajaran yang diberikan guru.

Namun tidak semua siswa menyukai hal tersebut karena beberapa hal salah satunya yaitu terus-terusan mengantuk saat jam pelajaran dimulai.

Mengikuti pelajaran selama 2x45 menit hal tersebut akan berasa lama jika rasa kantuk menghampiri diri, saya juga dulu waktu sekolah sering mengalami hal tersebut ketika dikelas dikarenakan jam tidur saya yang sampai larut malam karena tidak teraturnya jam tidur.

Dengan pengalaman tersebut maka saya akan mencoba membagikan tips supaya bisa anda ikuti seperti yang saya jelaskan dibawah ini.

Berikut beberapa tips cara mengatasi mengantuk saat belajar di sekolah :
1. Perbaiki pola tidur, jam tidur yang ideal yaitu antara pukul 21.00-23.00 agar jika bangun pukul 05.00 pagi badan sudah terasa segar.
2. Sempatkan sarapan, walau sedikit tapi luangkan waktu untuk makan pagi baik berat maupun ringan agar nutrisi segera diserap oleh otak.
3. Bangun pagi, walaupun penggunaan alarm agak sedikit beresiko tidak ada salahnya memakainya.
4. Duduk di bangku paling depan dan pertengahan
5. Bawalah permen pedas / mint agar konsentrasi otak terjaga
6. Interaksi dengan guru atau teman sebangku
7. Membasuh muka, sempatkan sholat sunnah agar tubuh kita terkena air wudhu dan juga gerakan sholat juga bisa menghilangkan rasa kantuk.
8. Bawa air mineral, dengan minum yang cukup akan sedikit membuat tubuh lebih bersemangat.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Ngantuk Lemas saat Belajar diKelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel